batikngalongan.com

SUGENG RAWUH

Selamat datang di batikngalongan blog

Kami menyediakan aneka ragam pakaian batik, pakaian dari kain sarung, seprei, dan lain - lain dengan harga terjangkau. Kami juga menerima pesanan untuk pakaian seragam batik.

Terima Kasih Untuk Kunjungannya..............

Kamis, 03 Juni 2010

BATIKKU KEBANGGAANKU SELAMANYA

Batik merupakan salah satu warisan budaya bangsa yang keberadaannya kini telah diakui oleh dunia, dimana pengukuhannya dilakukan oleh UNESCO pada tahun 2009. Hal ini sangat membanggakan rakyat Indonesia, karena usaha keras Pemerintah Indonesia memperjuangkan pengakuan kepemilikan hak atas batik sebagai warisan budaya bangsa akhirnya berbuah sangat manis. Dengan diakuinya batik sebagai salah satu kekayaan budaya asli milik Indonesia, tak akan lagi ada upaya pengklaiman kepemilikan hak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab atas batik Indonesia.

Tentunya hal tersebut memberikan arti positif bagi bangkitnya kegairahan industri batik di Indonesia. Banyak pelaku bisnis perbatikan, terutama produsen batik berskala home industri yang mulai bergairah dalam menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mottif, corak, warna serta fashion designnya. Dengan harapan kegairahan ini akan berbanding lurus dengan peningkatan permintaan akan batik yang akhirnya akan menghantarkan para pebisnis batik meraih penghargaan dalam bentuk profit yang sesuai.
Inovasi di bidang batik juga diharapkan akan membuat daya saing batik di pasar, baik nasional maupun internasional, semakin meningkat. Alhasil batik kita tidak akan kalah pamor sama produk-produk berbandrol Luar Negeri. Dan yang tidak kalah penting lagi adalah kita-kita sebagai generasi muda mengemban tugas berat untuk selalu menjaga dan melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia sehingga berpuluh-puluh tahun atau bahkan seratus tahun ke depan batik Indonesia akan selalu tetap ada, lestari dan terjaga.

Kebanggaanku akan batikku selalu dalam hatiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tulis comment kamu ya.....